Indikator
  • Undercontruction

Sistem Pendaftaran Siswa SMA Amburadul, Gubernur Banten Siap Ganti Kadispendik Banten

Home / Pendidikan / Sistem Pendaftaran Siswa SMA Amburadul, Gubernur Banten Siap Ganti Kadispendik Banten
Sistem Pendaftaran Siswa SMA Amburadul, Gubernur Banten Siap Ganti Kadispendik Banten ILUSTRASI: Pendaftaran siswa baru secara online. (FOTO: Istimewa)

PANDEGLANGTIMES, TANGERANG – Banyaknya warga yang mengeluh terkait aplikasi pendaftaran siswa baru untuk Sekolah Menengah Atas (SMA), Gubernur Banten, Wahidin Halim, akan mengganti atau memecat Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten.

Wahidin sangat menyesali dengan program pendaftaran siswa baru melalui online yang sekarang ini tidak bisa diakses.

Wahidin sendiri mengakui, kalau menggunakan pihak ketiga dalam mengakses system PPDB secara online. Namun, dilihat dari banyaknya kekurangan yang menghambat proses pendaftaran masuk sekolah untuk SMA, maka pihak ketiga tersebut sudah dilakukan pemeriksaan oleh inspektorat.

"Sekarang pihak inspektorat sudah melakukan pemeriksaan kepada pihak ketiga yang ditunjuk untuk masalah ini. Dan saya mengakui juga kalau sumber daya manusia di Dinas Pendidikan Provinsi Banten tidak berkompeten," kata Gubernur Banten, Wahidin Halim, Senin (2/7/2018).

Tidak hanya itu, Wahidin juga menambahkan bahwa banyaknya masalah dalam program pendaftaran siswa baru untuk SMa.

"Kedepan akan kami evaluasi lagi. Dan akan kami usulkan untuk dikembalikan lagi ke daerah," tegasnya.

Seperti diketahui, sekarang ini sudah memasuki Penerimaan Peserta Didik Baru untuk SMA 2018.

Dan pendaftaran melalui aplikasi sistem online sangat sulit diakses atau error. Seperti dijelaskan Wahidin Halim, bahwa kedepan akan dilakukan evaluasi dan akan dikembalikan lagi ke daerah. Hal tersebut yang membuat Gubernur Banten berencana akan memecat Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten(*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com