Gerindra Pasang Target Tinggi di Kota Pudak Gresik

Home / Berita / Gerindra Pasang Target Tinggi di Kota Pudak Gresik
Gerindra Pasang Target Tinggi di Kota Pudak Gresik DPC Partai Gerindra Kabupaten Gresik, saat mendaftarkan Bacaleg ke KPUD (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESPANDEGLANG, GRESIK – DPC Partai Gerindra Kabupaten Gresik, Jawa Timur, secara resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU Kota Pudak Gresik, Selasa (17/7/2018) sore.

Dalam kontestasi Pileg 2019 mendatang, Partai Gerindra Gresik menargetkan 18 kursi. Target itu tergolong tinggi dibanding partai-partai lain. 

Hal tersebut ditegaskan Ketua DPC Gerindra Gresik dr Aslachul Alif. Target tersebut dikatakan Alif realistis sebab Bacaleg yang didaftarkan merupakan sosok yang mumpuni dan dapat mendompleng suara. 

Tak hanya politisi senior yang merapat, partai besutan Prabowo Subianto itu berharap menang di Kota Pudak. Bahkan untuk meningkatkan suara, Alif menjelaskan Bacaleg dari kaum milenial juga didaftarkan. 

"Kami menargetkan satu dapil dapat dua. Jadi total ada enam belas kursi," kata dr Alif usai mendaftarkan Bacaleg di KPUD Gresik. 

Soal keterwakilan perempuan, lelaki yang juga Dirut RS Fathma Medika, Manyar itu mengaku sudah melebihi dari batas yang ditentukan KPU yakni minimal 30 persen. 

"30 persen kuota wanita tercukupi. Merata di tiap dapil. Keterwakilan sudah memenuhi," tambah dia. 

Sementara itu, Ketua KPU Gresik, Ahmad Roni menyampaikan, kedatangan DPC Partai Gerindra Gresik untuk mendaftarkan Bacaleg adalah partai ke enam yang mendaftar di hari terakhir pendaftaran. "Partai Gerindra adalah partai keenam yang hari ini mendaftar," ujar Roni, di Kota Pudak Gresik. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com