Info Haji 2018

Kemenag Jember Siapkan 21 Titik untuk Berangkatkan Ribuan JCH

Home / Berita / Kemenag Jember Siapkan 21 Titik untuk Berangkatkan Ribuan JCH
Kemenag Jember Siapkan 21 Titik untuk Berangkatkan Ribuan JCH ILUSTRASI: Jemaah haji. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)

TIMESPANDEGLANG, JEMBERKemenag Jember menyiapkan 21 titik pemberangkatan ribuan JCH. JCH Jember sendiri mulai diberangkatkan menuju embarkasi haji mulai 17,18 dan 19 Juli 2018.

"Titik keberangkatan nantinya dipusatkan di Kantor Kecamatan Tanggul," tutur Ahmad Tholabi selaku Kepala Seksi Haji dan Umroh Kemenag Jember, Selasa (17/7/2018).

Ia menjelaskan penentuan titik keberangkatan JCH telah melalui koordinasi dengan Pemkab dan Polres Jember. "Karena setiap tahun kita melakukan evaluasi titik pemberangkatan untuk meningkatkan pelayanan terhadap calon haji Jember," katanya. 

Tholabi mengatakan ke-21 titik tersebut tersebar dengan rincian, Pesantren Darulhikmah Kranjingan, Pesantren As-Suniyah Kencong, Masjid Jami' Al Barokah Kalisat, Kantor Kecamatan Rambipuji, lapangan Universitas Jember dan Masjid An-Nur Bangsalsari. 

"Ada juga di Pondok Pesantren Al-Qodiri, Pondok Pesantren Madinatul Ulum Jenggawah, Pesantren Darussholah, Gedung Balai Serbaguna Kaliwates, Kantor Kecamatan Kaliwates dan beberapa di kecamatan," kata Tholabi. 

Berdasarkan data dari Kemenag Jember, dari total 1.985 JCH yang berangkat, 722 tergolong beresiko tinggi (Risti) dan 207 merupakan JCH Risti zona merah karena berusia lanjut. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com