Parpol Daftarkan Caleg Hari Ini, Ketua KPU RI: Kami Harus Kerja Keras

Home / Berita / Parpol Daftarkan Caleg Hari Ini, Ketua KPU RI: Kami Harus Kerja Keras
Parpol Daftarkan Caleg Hari Ini, Ketua KPU RI: Kami Harus Kerja Keras Ketua KPU RI, Arief Budiman. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESPANDEGLANG, JAKARTAKetua KPU RI (Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia), Arief Budiman mengatakan, lembaganya harus bekerja keras. Pasalnya, hingga hari terakhir sore ini baru 15 partai politik mengajukan nama calon anggota legislatif pusat yang akan bertarung pada Pemilu 2019.

"KPU harus kerja ekstra keras. Kami juga sudah menyiapkan 16 tim untuk memeriksa 16 parpol," kata Arief pada TIMES Indonesia di kantornya, Jakarta Pusat, Selasa (17/7/2018).

Arief menegaskan KPU RI hanya akan menerima pendaftaran calon anggota legislatif hingga pukul 00.00 WIB, tengah malam nanti. Meski begitu, pihaknya akan tetap melayani perbaikan berkas yang sudah masuk.

"Tidak memenuhi syarat itu bisa diperbaiki, tetapi tidak boleh ada tambahan berkas. Misalnya 575 daftar calon dimasukkan semua. Nah nanti kalau diantara 575 ada yang nggak memenuhi syarat itu boleh diganti. Tapi kalau sekarang sudah masukkan 500 nama terus besok menyusul 75 nama, itu tidak boleh," ucapnya.

KPU RI yakin seluruh partai politik peserta Pemilu 2019 sudah menyiapkan semua persyaratan sejak awal. Untuk itu, pihaknha tidak akan menerima alasan apa pun terkait pendaftaran calon legislatif.

"Saya ingatkan kembali jangan nanti ada perdebatan berkasnya kurang 1, kemudian jalanan macet, ban bocor dan segala macem. Saya berharap tidak ada perdebatan soal itu," ujar Ketua KPU RI menjawab pertanyaan media soal pendaftaran bakal Caleg 2019. (*)

Tags:

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com