KPU RI: Pendaftaran Caleg 2019 Lewat Pukul 00:00 WIB Tak akan Terima

Home / Berita / KPU RI: Pendaftaran Caleg 2019 Lewat Pukul 00:00 WIB Tak akan Terima
KPU RI: Pendaftaran Caleg 2019 Lewat Pukul 00:00 WIB Tak akan Terima Ketua KPU RI, Arief Budiman. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESPANDEGLANG, JAKARTAKPU RI (Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia), secara tegas tidak akan menerima pendaftaran calon leslatif (Caleg 2019), jika sudah melewati pukul 00.00, Selasa (17/7/2018) malam ini.

Hal itu disampaikan Ketua KPU RI, Arief Budiman, kepada wartawan, di Jakarta. "Di sisa waktu ini, kami kembali ingatkan, bisa dikabarkan kepada semua parpol, bahwa kita hanya akan menerima berkas sampai dengan Pukul 00.00 WIB. Setelah itu, sudah tidak boleh ada lagi berkas yang dimasukkan," ujar dia. 

Arief mengatakan, parpol tidak harus mengisi penuh semua dapil dengan caleg untuk mendaftar. Parpol, kata dia, masih bisa mendaftar, jika caleg belum 100 persen terisi di suatu dapil.

"Misalnya dalam 1 dapil jumlah total kursi kan 575 partai misalnya, dalam 1 dapil tidak mengisi penuh 100 persen boleh juga. Di 1 dapil hanya 10 kursi, dia hanya mencantumkan 7 calon ngga apa-apa, tidak memgikuti seluruh dapil juga ngga apa-apa," jelas dia.

Lebih lanjut, Arief mengatakan berkas-berkas yang masuk masih bisa diperbaiki. Namun, tidak boleh ada penambahan berkas, kecuali ada caleg yang tidak memenuhi syarat, seperti meninggal dunia dan sakit.

"Sementara Kalau misal ada yang tak memenuhi syarat, ada yang meninggal dunia, itu baru boleh diganti. Tapi misalnya sekarang sudah masuk 500 nama, terus besok nyusul 75 nama, nah itu tidak boleh. Jadi hanya berkas yang dimasukkan hari ini, itu yang kita proses," jelasnya.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com