Indikator
  • Undercontruction

PA 212 akan Aksi di Kemendagri dan Bareskrim Polri, Ini Tuntutannya

Home / Peristiwa - Nasional / PA 212 akan Aksi di Kemendagri dan Bareskrim Polri, Ini Tuntutannya
PA 212 akan Aksi di Kemendagri dan Bareskrim Polri, Ini Tuntutannya Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. (FOTO: Infonawacita)

PANDEGLANGTIMES, JAKARTA – Persaudaraan Alumni (PA) 212 siang ini akan melakukan aksi demonstrasi di Kantor Kemendagri dan Bareskrim Polri.

Mereka menolak penunjukan Komjen M Iriawan sebagai Pejebat (Pj) Gubernur Jawa Barat serta memprotes SP3 kasus puisi kontroversi Sukmawati Soekarnoputri.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Aksi demonstrasi  dengan tajuk "aksi 67 tegakkan keadilan" itu akan didahului dengan salat Jumat di Masjid Istiqlal.

Baru kemudian, massa aksi melakukan long march menuju kantor Kemendagri di Jalan Merdeka Utara, dilanjutkan ke Bareskrim Polri yang berlokasi di Gambir, Jakarta Pusat.

"Di dalam pemberitahuannya itu ada 5 ribu orang yang akan datang," jelas Argo, Jakarta, Jumat (6/7/2018).

Sebanyak 6.500 personel gabungan disiapkan untuk mengamankan massa aksi yang juga mendesak polisi untuk lekas memproses kasus yang dianggap mangkrak, seperti perkara ujaran kebencian yang diduga dilakukan kader Nasdem Viktor Laiskodat.

"Dari kepolisian ada 6.500 kita turunkan, masyarakat silahkan beraktivitas seperti biasanya, sudah kita siapkan rakayasa lalu lintas juga," kata Argo mengenai rencana  Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang akan demonstrasi di Kantor Kemendagri dan Bareskrim Polri. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com