Ketahanan Informasi Pendidikan

Ikatan Mahasiswa Raas Sumbang Buku untuk Siswa Kurang Mampu

Home / Berita / Ikatan Mahasiswa Raas Sumbang Buku untuk Siswa Kurang Mampu
Ikatan Mahasiswa Raas Sumbang Buku untuk Siswa Kurang Mampu Para siswa di Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep, yang mendapat bantuan buku gambar dan pensil dari Ikatan Mahasiswa Raas (IMR) Malang, Selasa (17/7/2018). (FOTO: Istimewa for TIMES Indonesia)

TIMESPANDEGLANG, SUMENEP – Mahasiswa dari berbagai kampus di Malang, yang tergabung di organisasi Ikatan Mahasiswa Raas (IMR) Malang, ikut serta membantu para siswa kurang mampu, yang ada di kepulauan Raas, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Bantuan berupa buku itu untuk meringankan beban siswa untuk terus melanjutkan pendidikannnya ke jenjang yang lebih tinggi.

Buku yang dibagi-bagikan adalah buku buku gambar dan pensil warna ke para siswa Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD), yang ada di wilayah Kecamatan Ra'as, Kabupaten Sumenep.

Menurut Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Raas (IMR) Malang, Panji, bahwa kegiatan tersebut merupakan sebagai bentuk kepedulian IMR terhadap kondisi pendidikan di Kecamatan Raas.

“Sebab, selama ini, jarang sekali ada bantuan dari pemerintah daerah terkait sarana dan prasarana, kususnya di bidang pendidikan tingkat bawah yakni TK dan SD,” jelas Panji, kepada TIMES Indonesia, Selasa (17/7/2018).

Bantuan yang diberikan oleh IMR katanya, berupa buku gambar dan pensil warna untuk para siswa mulai dari PAUD, TK dan SD. Salah satunya untuk siswa di PAUD Al-Kholily, di Desa Jungkat dan desa Kropoh.

“Selain itu, juga untuk TK Dewi Siti Fatimah. Harapannya, dengan adanya bantuan ini, anak-anak kurang mampu, bisa melanjutkan Pendidikan yang lebih tinggi. Selain itu, para siswa itu bisa membentuk karakter yang baik,” katanya.

Memberikan buku gambar dan pensilnya tambahnya, para siswa diharapkan bisa mengekspresikan kreatifitasnya dan jiwa seninya, yang selama ini kurang diperhatikan.

“Ada seratus buku gambar dan pensil warna yang dibagikan kepada para siswa. Semoga dapat bermanfaat dan bisa menjadi sarana belajar yang baik di dalam kelas maupun di rumahnya,” kata Ketua Umum IMR Malang itu.(*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com