Target Raih 10 Kursi, PDIP Kabupaten Sidoarjo Ingin Calonkan Bupati Sendiri

Home / Berita / Target Raih 10 Kursi, PDIP Kabupaten Sidoarjo Ingin Calonkan Bupati Sendiri
Target Raih 10 Kursi, PDIP Kabupaten Sidoarjo Ingin Calonkan Bupati Sendiri Ketua DPC PDI Perjuangan Sidoarjo, Tito Pradopo (tengah) saat menyerahkan persyaratan berkas para bakal calon (bacaleg) legislatif Pemilu 2019 kepada KPU Kabupaten Sidoarjo. (FOTO: Rudi/TIMES Indonesia)

TIMESPANDEGLANG, SIDOARJO – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Sidoarjo berharap bisa mengusung Calon Bupati pada saat  pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo tahun 2020 mendatang.

Target itu harus dipenuhi dengan mendapat 10 kursi dalam pilihan legislatif (Pileg) Pemilu 2019 sebagai modal untuk mengusung calon bupati tersebut.

Hal itu diungkapkan Ketua DPC PDI Perjuangan Sidoarjo, Tito Pradopo usai menyerahkan persyaratan berkas para bakal calon (bacaleg) legislatif Pemilu 2019 di KPU Kabupaten Sidoarjo.

"Target DPC PDI Perjuangan Sidoarjo  dapat 10 kursi dalam Pileg 2019 mendatang. Target 10 kursi itu untuk bekal mengusung sendiri calon bupati (cabup) Sidoarjo pada Pilbup tahun 2020 mendatang," ungkapnya, Selasa (17/7/2018).

Ditanya terkait siapa saja bakal calon legislatif (bacaleg)DPC PDI Perjuangan Sidoarjo? Tito menjelaskan bacaleg yang mendaftar untuk pilihan menjadi wakil rakyat (DPRD Sidoarjo red) dari berbagai unsur elemen masyarakat dan kader Partai.

"Bacaleg kami pasti ada dari kader Partai, ada dari mantan kepala desa, politikus mumpuni yang sudah terpilih pileg sebelumnya dan unsur masyarakat lainnya. Yang jelas syarat mencalonkan di PDI Perjuangan, punya modal kekuatan massa untuk meraih suara sebanyak mungkin," jelasnya.

Tito menegaskan, jika dalam pencalonan bacaleg di PDI Perjuangan Sidoarjo ada seleksi model skoring dan basis massa untuk layak maju dan tidak sebagai bacaleg. Dan ada 7 kader PDI Perjuangan Sidoarjo yang saat ini menjadi anggota DPRD Sidoarjo juga ikut kembali dalam Pileg 2019 mendatang.

"Bacaleg kami ditentukan dengan skor. Skornya bagus, pastinya berhak maju dalam pencalegan. Tak hanya itu meski skornya kalah tapi punya basis massa, tetap menjadi pertimbangan untuk maju. Pastinya ada 7 kader PDIP Kabupaten Sidorajo yang kini masih aktif sebagai anggota DPRD Sidoarjo yang maju lagi dan ada 43 bacaleg baru yang potensial yang akan maju dalam pileg 2019 nanti," pungkas Tito. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com