Taat Sama Megawati, Mendagri Tjahjo Kumolo Tak akan Nyaleg

Home / Berita / Taat Sama Megawati, Mendagri Tjahjo Kumolo Tak akan Nyaleg
Taat Sama Megawati, Mendagri Tjahjo Kumolo Tak akan Nyaleg Mendagri Tjahjo Kumolo bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (FOTO: Tjahjo Kumolo)

TIMESPANDEGLANG, JAKARTAMenteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyatakan tidak akan maju menjadi calon legislatif (Caleg) 2019 mendatang. Alasannya, karena ia tidak diizinin Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri

"Iya saya diperintahkan oleh Ketua Umum partai saya untuk terus menyelesaikan tugas membantu Jokowi sampai selesai," ujar Tjahjo di kantornya, Jakarta Pusat, Selasa (17/7/2018).

Selain itu, kata dia, dirinya mengaku tidak etis maju sebagai caleg, melihat posisinya saat ini harus fokus dan mensukseskan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ya karena kan saya melekat dengan semua pihak. Kalau saya ada label caleg, mau ketemu KPU, ketemu Bawaslu kan tidak etis," ucap Tjahjo.

Bekas Sekjen PDIP itu pun siap menerima perintah Megawati untuk terus menyelesaikan tugas sebagai Mendagri. Lagipula masa jabatannya tinggal setahun lagi.

"Ibu Mega (Megawati Soekarnoputri) sebagai pimpinan saya menugaskan saya selesaikan tugas sebagai Mendagri. Saya siap dan taat. Jadi apapun yang diperintahkan Pak Jokowi saya siap," tutup Tjahjo Kumolo.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com