Incar Kursi Ketua Dewan, PKB Kota Malang Banyak Ajukan Inkumben

Home / Berita / Incar Kursi Ketua Dewan, PKB Kota Malang Banyak Ajukan Inkumben
Incar Kursi Ketua Dewan, PKB Kota Malang Banyak Ajukan Inkumben Plt Ketua DPC PKB Kota Malang Samsul Mahmud mendaftarkan 45 bacaleg untuk Pemilu 2019. (FOTO: Imadudin M/TIMES Indonesia)

TIMESPANDEGLANG, MALANG – Sebagai partai peraih kursi terbanyak kedua, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Malang mengincar kursi ketua DPRD Kota Malang. Untuk mencapai target itu, PKB banyak mendaftarkan nama-nama bacaleg petahana dan kader dari NU.

Hal ini disampaikan oleh Plt Ketua DPC PKB Kota Malang, Samsul Mahmud, saat ditemui di KPU Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (17/7/2018). Ia mengatakan PKB tahun depan masih ingin mempertahankan perolehan kursi legislatif saat ini. "Target kami minimal 15 kursi dan memiliki kursi ketua dewan," katanya.

Samsul menyebutkan untuk proses pendaftaran, PKB telah memenuhi syarat yakni memenuhi kuota kursi 45 orang dengan 30 persen suara dari wanita. "Alhamdulillah, semua proses pendaftaran hari ini semuanya lancar," tambahnya.

Ia pun menambahkan salah satu kader senior atau petahana yang maju ialah Abdul Rahman, Plt Ketua DPRD Kota Malang, juga menjadi kader yang digadang-gadang mampu menghimpun banyak suara untuk partai.

"Kebanyakan didominasi dari kader kita PKB, ada juga NU dan beberapa dari kalangan profesional," terangnya.

Sebagai informasi, PKB Kota Malang menjadi partai ketiga yang telah mendaftarkan bacaleg untuk Pemilu 2018 hari ini. Sebelumnya, sudah ada tujuh partai yang mendaftarkan bacaleg yakni Berkarya, Perindo, Nasdem, Golkar, PDIP, Demokrat, dan PAN. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com