Indikator
  • Undercontruction
Final Piala AFF U-16

Begini Antusiasme Suporter Demi Dukung Timnas Indonesia

Home / Olahraga / Begini Antusiasme Suporter Demi Dukung Timnas Indonesia
Begini Antusiasme Suporter Demi Dukung Timnas Indonesia Warga rela antre tiket pertandingan final piala AFF U-16 di depan loket penjualan tiket di kawasan Stadion GOR Delta Sidoarjo, Jumat (10/8/2018) malam. (FOTO: Rudi Mulya/TIMES Indonesia)

PANDEGLANGTIMES, SIDOARJO – Suporter Timnas Indonesia rela antre dari Jumat (10/8/2018) malam demi mendapatkan tiket laga Final Piala AFF U-16 2018 antara Indonesia melawan Thailand di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018) malam nanti.

Ratusan warga dari berbagai kota di Jawa Timur sudah berada di depan loket penjualan tiket di kawasan stadion sejak pukul 20.30 WIB. Mereka rela menginap di sekitar loket Stadion Gelora Delta, meski loket tiket baru dibuka pada Sabtu pukul 07.00 WIB. 

Antri-Beli-Tiket-Timnas-2.jpg

Bandung Saputra, Media Officer PSSI, kepada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), menjelaskan panitia pertandingan mencetak 19.300 tiket yang dijual langsung di loket Stadion GOR Delta atau on the spot. Untuk 5 ribu tiket sudah terjual habis secara online sejak beberapa hari lalu. 

"Panitia mencetak 24.300 lembar tiket yang terdiri dari tiket Ekonomi, Utama dan VIP, pada laga final piala AFF U-16 2018 yang digelar hari ini ,”ungkap Bandung.

Sementara Andre Satria warga Wonoayu, Sidoarjo mengaku datang ke Stadion Gor Delta pada jumat malam pukul 21:00 WIB bersama 8 rekannya.

Antri-Beli-Tiket-Timnas-3.jpg

"Saya antre sejak kemarin malam bersama 8 orang teman kampung saya. Kami ingin mendukung langsung Timnas U-16 kita, semoga nanti malam kita juara," katanya kepada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), Sabtu (11/8/2018).

Andre menambahkan jika antrean tiket semakin banyak setelah shalat subuh. "Jam 4:30 an mulai banyak warga, hingga sesak sampai kejalan raya. Tadi loket dibuka jam 07:00 WIB, tidak ada 2 jam tiket sudah habis terjual ekonomi maupun VIP. Padahal masih banyak ribuan orang yang antre tapi tidak dapat tiket pertandingan nanti malam. Untungnya saya dan teman teman sudah mendapatkan tiket, nanti malam bisa melihat final AFF U-16," imbuh Andre.

Harga tiket di laga Final AFF U-16 ini untuk kategori ekonomi dijual Rp. 50 ribu, tribun utama Rp. 100 ribu, dan VIP dijual seharga Rp. 150 ribu. Dalam pembelian tiket di Stadion Delta Sidoarjo pun dibatasi masing-masing orang hanya bisa membeli maksimal dua tiket.

Antri-Beli-Tiket-Timnas-4.jpg

Sementara itu, pantauan TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id) usai loket penjualan tiket ditutup karena tiket sudah ludes terjual, muncul beberapa orang (calo, Red) yang menjajahkan tiket laga final tersebut.

Para calo itu menjual tiket laga final dengan harga yang fantastis jauh lebih mahal dari harga normal yang dijual panpel pertandingan.

"Tiket ekonomi saya ditawari calo dengan harga Rp. 150 ribu, padahal harga normalnya Rp. 50 ribu. Gila calo calo ini tiket dijual tiga kali lipat pada Final AFF U-16," kata salah satu suporter yang enggan disebutkan namanya. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com