Indikator
  • Undercontruction

Perempuan Tani HKTI Salurkan Bantuan 3.500 Ekor Ayam Petelur ke 70 KK di Cianjur

Home / Peristiwa - Nasional / Perempuan Tani HKTI Salurkan Bantuan 3.500 Ekor Ayam Petelur ke 70 KK di Cianjur
Perempuan Tani HKTI Salurkan Bantuan 3.500 Ekor Ayam Petelur ke 70 KK di Cianjur Diskusi HKTI. (FOTO: HKTI For TIMES Indonesia)

PANDEGLANGTIMES, JAKARTA – Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perempuan Tani, Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) bekerja sama dengan Direktorat Jenderal (Dirjen) Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Kementerian Pertanian menyalurkan bantuan hibah ayam petelur kepada 70 Kepala Keluarga (KK) di lima dusun yang ada di Desa Cibanteng, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Ketua Umum Perempuan Tani HKTI, Dian Novita Susanto menjelaskan, bantuan hibah ayam petelur ini sebagai satu langkah nyata yang dilakukan oleh Perempuan Tani HKTI untuk menggenjot ekonomi masyarakat berpenghasilan kecil dan mengembangkan ekonomi masyarakat bawah.

"Organisasi yang konsen terhadap pengembangan ekonomi masyarakat akan memberikan bantuan  hibah ayam petelur sebanyak 3.500 ekor kepada 70 KK. Masing-masing Kepala keluarga mendapatkan 50 ekor ayam petelur," kata Dian Novita lewat pesan tertulis yang diterima TIMES INDONESIA NETWORK (timesindonesia.co.id), Sabtu (11/8/2018).

Selain bantuan ayam petelur, kata Dian Novita, Perempuan Tani HKTI juga menyumbang paket pakan untuk ayam petelur selama tiga bulan ke depan, serta vaksin dan obat sampai ayam-ayam petelur tersebut berusia dua bulan. 

"Tidak hanya ayam petelurnya saja yang diberikan, satu paket dengan itu pakan utuk ayam petelur juga diberikan selama 3 bulan 3 minggu serta vaksin dan obat-obatan sampai ayam petelur tersebut berusia 2 bulan," ucapnya.

Dian Novita berharap, dengan bantuan ini dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarkat kecil, khususnya warga Desa Cibanteng. 

"Bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan membantu meningkatkan ekonomi masyarakat, khususnya warga Desa Cibanteng. Bantuan ini sebagai bagian dari kerja sama antara Perempuan Tani HKTI dengan Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH)," harapnya. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com