Ketahanan Informasi Desa

Cegah Oknum Berbuat Negatif, Pos Ronda Berdiri

Home / Berita / Cegah Oknum Berbuat Negatif, Pos Ronda Berdiri
Cegah Oknum Berbuat Negatif, Pos Ronda Berdiri Poskamling merupakan sarana untuk menjaga keamanan di wilayah, ungkap Dansatgas TMMD (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESPANDEGLANG, BANJARNEGARA – Misi utama TMMD Kodim Banjarnegara membangun 1 unit Posronda adalah guna deteksi dini dan cegah dini oknum yang ingin yang berusaha mengganggu Kamtibmas di Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum. 

Hasil capaian fisik Posronda juga tidak luput dari pantauan orang nomor satu dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD Reguler 102 Kodim 0704 Banjarnegara, Letkol Inf Bagas Gunanto, A.Ks. Ia secara rutin ke lokasi-lokasi fisik TMMD sehingga sangat menentukan cepat apa tidaknya hasil karya TNI yang akan diserahkan ke warga nantinya.

Kedatangannya tentu akan membakar semangat prajurit satgas, perangkat desa, maupun seluruh warga dan elemen lainnya yang membantu.

“Dalam menjaga keamanan diwilayah Pasegeran, rangkaian TMMD membangun Poskamling. Ini dalam rangka menggerakkan kembali ronda untuk mencegah orang yang akan berbuat negatif,” terangnya.

Selain itu Dansatgas TMMD juga menambahkan, bahwa ronda dapat mengantisipasi radikalisme di wilayah. Untuk progres bangunan sementara 50 %, diharapkan sebelum penutupan selesai sehingga masyarakat dapat segera menggunakannya. 

Poskamling tersebut berdiri di pekarangan rumah Triono, Rt. 02 Rw. 03 Desa Pasegeran atas hibah dari sang empunya tanah. Pos ini juga bagian dari karya satgas TMMD Kodim Banjarnegara. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com