Mbah Tinem Senang Rumahnya Dibedah Satgas TMMD Kodim Banjarnegara

Home / Berita / Mbah Tinem Senang Rumahnya Dibedah Satgas TMMD Kodim Banjarnegara
Mbah Tinem Senang Rumahnya Dibedah Satgas TMMD Kodim Banjarnegara Rumah mbah Tinem (80) sedang direhab oleh satgas TMMD dan warga. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESPANDEGLANG, BANJARNEGARA – Tinem, janda 80 tahun warga Dusun Kroya Rt. 02 Rw. 03 Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum, adalah satu dari 10 warga lainnya yang mendapatkan bedah rumah melalui TMMD Kodim Banjarnegara.

Progres rehab RTLH miliknya mencapai 50 persen. Rumahnya terakhir yang sedang digarap warga bersama Satgas TMMD Reguler. Nampak sedang pemasangan dinding rumah dengan menggunakan bahan baku concrete block, Rabu (18/7/18).

Rumah-mbah-Tinem-tmmd-2.jpg

Dandim 0704 Banjarnegara atau Dansatgas TMMD mengatakan, “Mbah Tinem rumahnya kita bongkar lewat RTLH, selama 8 hari bekerja sudah 50 %. "Saya berharap selesai pada waktunya sehingga Mbah Tinem akan bisa tidur dengan nyaman dan melewati hari tuanya ditempat yang lebih nyaman dan sehat,” terangnya.

Dalam kesempatan ini Dansatgas melihat langsung proses pengecoran sloof dan kolom, pemasangan batako atau concrete block yang dilakukan para tukang warga dan TNI. Dandim meninjau sasaran rehab RTLH tersebut guna memastikan sejauh mana perkembangan terakhir rumah nenek itu. Ia juga memastikan bahan-bahan yang digunakan apakah sudah memenuhi standar SOP dari Dinsa PU Kabupaten Banjarnegara atau tidak.

Rumah-mbah-Tinem-tmmd-3.jpg

Sementara rumahnya dibangun, Mbah Tinem numpang di rumah tetangganya selama pekerjaan bedah rumah masih berangsung selama dikerjakan satgas TMMD Kodim Banjarnegara. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com