Terkendala Dana, Bakorpakem Belum Bongkar Batu Nisan Raksasa

Home / Berita / Terkendala Dana, Bakorpakem Belum Bongkar Batu Nisan Raksasa
Terkendala Dana, Bakorpakem Belum Bongkar Batu Nisan Raksasa Sejumlah petugas Satpol PP Kabupaten Probolinggo Jawa Timur, sedang melihat batu nisan raksasa, milik Bintaos. (FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESPANDEGLANG, PROBOLINGGO – Badan Koordinasi Pengawas Aliran Kepercayaan Masyarakat (Bakorpakem) Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, belum melakukan pembongkaran batu nisan raksasa milik Nus Slamet (Bintaos), yang ada di Desa Ganting Wetan, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo. Penyebabnya, karena masih terkendala dana yang belum ada.

Bakorpakem Kabupaten Probolinggo, akan menunggu hasil rapat koordinasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat. .

Sekretaris Bakorpakem Agus Budianto mengatakan, dalam rapat koordinasi bersama pemilik batu nisan tersebut, sudah disepakati bersama dan diputuskan untuk dirobohkan.

Namun, sejauh ini belum ada tindakan pembongkaran karena terkait satu hal. Yaitu kendala dana sebagai biaya pembongkaran.

Menurutnya, biaya pembongkaran batu nisan tersebut membutuhkan biaya cukup besar. Dilihat dari ukuran dan bahan materialnya sangay kokoh. Sehingga perlu mendatangkan alat berat untuk menghancurkannya.

"Jadi biaya yang dibutuhkan nanti cukup besar. Nah, itu sedang kami koordinasikan dengan Forkopimda setempat. Supaya bisa menjadi jalan keluar dan pembongkaran batu raksasa itu segera dilaksanakan," ujar Agus Budianto, yang juga sebagai Kasi Intel Kejaksaan tersebut, Kamis (19/7/2018).

Sementara itu, Bintaos pemilik batu nisan menyatakan, pihaknya sudah merestui pembongkaran batu nisan raksasa miliknya. Kapanpun bisa dilakukan pembongkaran.

“Hanya saja, saya minta kalau sudah batu nisan raksasa dibongkar, bongkahan bangunan itu harus dibersihkan, untuk dibersihkan dari lahan saya. Dana harus ditanggung Bakorpakem," permintaan Nur Slamet, saat menghadiri rakor dengan Bakorpakem, Kamis (12/7/2018) lalu. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com