Jalan Sudah Beton, Jual-Beli Rongsokan Jadi Mudah

Home / Berita / Jalan Sudah Beton, Jual-Beli Rongsokan Jadi Mudah
Jalan Sudah Beton, Jual-Beli Rongsokan Jadi Mudah Jual beli rongsok, Parmin (41) pendapatannya bertambah dengan adanya kegiatan TMMD. (FOTO: AJP/TIMES indonesia)

TIMESPANDEGLANG, BANJARNEGARA – Bagi Parmin, (41), warga Desa Lawen Rt. 3 Rw. 1 Kecamatan Kalibening, yang menekuni jual beli rongsok, mengaku bersyukur dengan adanya pembangunan di desa tetangga. Apalagi saat ini sedang dibangun TNI melalui program TMMD Kodim Banjarnegara.

Imbas dari pembangunan tersebut kini mulai dirasakannya juga sebagai pembeli dan penjual rongsokan. Penghasilannya mulai terdongkrak semenjak melebarkan sayapnya menjangkau Desa Pasegeran. Sebelumnya rataan harian, Parmin mengaku mendapatkan 50 – 60 ribu dari hasil penjualannya ke pengepul yang ada didesanya.

Kini 75 – 80 ribu mulai dikantonginya semenjak mencari barang bekas disana. Dikatakannya “Harapan saya mewakili para pedagang keliling, adalah usaha kami bisa lebih maju dengan jalan baru yang dibangun TNI,” ungkapnya.

Jadi kehadiran TMMD di Pasegeran jelas menambah pendapatannya, karena sekitar 10 rumah dibedah dengan program rehab RTLH, sehingga barang-barang sang empunya rumah pasti banyak yang tak terpaki.

Bagi Parmin, yang sudah 5 tahun lebih jual-beli rongsokan keliling, kini dirinya bisa pulang lebih cepat sehingga bisa beristirahat lebih awal dan dapat berkumpul dengan keluarganya, karena sementara di Pasegeran jumlah rongsokannya melimpah.

Itulah salah satu manfaat yang dirasakan warga desa tetangga, terkait pembangunan fisik TMMD, selain kedepan akan lebih mudah mengakses Desa Pasegeran karena jalannya dibeton sepanjang 1,1, kilometer dengan lebar 3 meter, jauh beda dengan yang dulu yang hanya jalan berbatu, becek dan licin saat hujan yang akan kering dalam dua atau tiga hari.

“Dalane gampil sampun dibangun,” katanya di lokasi TMMD Kodim Banjarnegara. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com