Indikator
  • Undercontruction

Mendagri RI Apresiasi IAA 2018 dan Ekspedisi Gubernur

Home / Peristiwa - Nasional / Mendagri RI Apresiasi IAA 2018 dan Ekspedisi Gubernur
Mendagri RI Apresiasi IAA 2018 dan Ekspedisi Gubernur Mendagri RI Tjahjo Kumolo. (FOTO: Dok.TIMES Indonesia)

PANDEGLANGTIMES, JAKARTA – Malam penghargaan Indonesia’s Attractiveness Award 2018 atau IAA 2018 di Hotel JW Marriot Jakarta, Jumat (14/9/2018) malam berlangsung meriah. Mendagri RI Tjahjo Kumolo mengapresiasi ajang anugerah pemerintahan berprestasi ini. Termasuk Ekspedisi Gubernur yang diinisiasi Pakde Karwo.

Mendagri Tjahjo menyampaikan, IAA 2018  tidak hanya memberikan gairah kepada para kepala daerah untuk berani mengambil keputusan, tapi juga berinovasi untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya, momen ini strategis dalam membantu memajukan perkonomian dan daya saing masing-masing daerah. “Ini menjadi upaya untuk memajukan investasi yang nantinya akan meningkatkan perekonomian daerah,” katanya.

Untuk mendukung hal tersebut, lanjut dia, pemerintah daerah harus menyelesaikan hambatan dalam masalah perizinan, melakukan reformasi peraturan, menyiapkan pembiayaan dan sumber daya, serta penyederhanaan proses birokrasi. 

"Mari kita saling meningkatkan kesadaran untuk menjadikan daerah sebagai daerah tujuan investasi, membangun strategi terarah, serta memberikan informasi kepada para investor untuk berinvestasi di daerah," katanya.

Selain mengapresiasi IAA 2018, dalam kesempatan ini, Mendagri RI juga mengapresiasi Pakde Karwo sebagai gubernur yang paling banyak menerima penghargaan selama dua periode memimpin Jawa Timur. Termasuk membuat terobosan Ekspedisi Gubernur di 34 provinsi bersama APPSI. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com