Info Haji 2018

JCH Indonesia Asal Kabupaten Malang Mulai Berangkat ke Tanah Suci

Home / Berita / JCH Indonesia Asal Kabupaten Malang Mulai Berangkat ke Tanah Suci
JCH Indonesia Asal Kabupaten Malang Mulai Berangkat ke Tanah Suci Para JCH saat menunggu antrean pelepasan di Jl Diponegoro Lawang serta para petugad polisi mengambil apel dalam pengamanannya.(FOTO: Widodo Irianto/TIMES Indonesia)

TIMESPANDEGLANG, MALANGJCH Indonesia asal Kabupaten Malang, Minggu (22/7/2018) sore mulai diberangkatkan. Sebanyak 445 JCH telah diberangkatkan dari Jl Diponegoro, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

Para JCH itu dilepas oleh Kepala Kementrian Agama Kabupaten Malang, Drs H Imron M Ag. Pelepasan itu dihadiri oleh Muspika Lawang yakni Camat Lawang, Drs Eko Wahyu Widoro M Si, Kapolsek Lawang, Kompol Gaguk Sulistyo Budi, dan Danramil Lawang, Kapten (Arm) Sunardi.

JEmaah-Haji-Kabupaten-Malang-A.jpg

Mereka adalah bagian dari lima kelompok terbang (kloter) yang dijadwalkan akan diberangkatkan secara bertahap yakni pada tanggal 22 Juli (kloter 20),  23 Juli (kloter 21, 22, dan 23) dan 27 Juli (kloter 34).

Untuk kloter 21, 22, 23 akan diberangkatkan oleh Bupati Malang, DR H Rendra Kresna, Senin (23/7/2018) pukul 10.00 dari stadion Kanjuruhan, Kepanjen. Sedangkan kloter 34 akan diberangkatkan dari kantor Kemenag Kabupaten Malang pada tanggal 27 Juli.

JEmaah-Haji-Kabupaten-Malang-B.jpg

Kloter 20 adalah kloter pertama JCH Kabupaten Malang. Mereka diberangkatkan menuju embarkasi Juanda dengan menggunakan 12 bus yang akan dibagi menjadi dua iring2an, masing-masing terdiri dari enam bus dengan satu patwal dari kepolisian. 

Begitu tiba di kawasan Jl Diponegoro Lawang, semua sopir bus langsung diminta cek kesehatan. Pihak kantor Kementerian Agama Kabupaten Malang tampaknya tidak mau mengambil resiko atas keselamatan, kelancaran dan kenyamanan para JCH Indonesia asal Malang. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com