Bidik Petani dan Milenial, Teman Jokowi Mulai Bergerak di Jatim

Home / Berita / Bidik Petani dan Milenial, Teman Jokowi Mulai Bergerak di Jatim
Bidik Petani dan Milenial, Teman Jokowi Mulai Bergerak di Jatim Samsul B Ibrahim, Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Teman Jokowi (FOTO: Rudy/TIMES Indonesia)

TIMESPANDEGLANG, SIDOARJOTeman Jokowi, salah satu relawan Jokowi mulai menggalang dukungan di Jatim untuk Jokowi pada Pilpres 2019.

Kesibukan itu makin tampak  menjelang pendaftaran Bacapres dan Bacawapres dibuka pada bulan Agustus 2018 nanti itu.

Seperti yang dilakukan relawan Teman Jokowi yang mulai bergerak ke Jawa Timur untuk memenangkan kembali Jokowi dua periode sebagai Presiden RI. Rencana bulan Agustus nanti Teman Jokowi akan deklarasi di Jawa Timur.

"Teman Jokowi akan deklarasi di Jatim. Tepatnya di Blitar pada bulan Agustus depan," kata Samsul B Ibrahim, Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Teman Jokowi kepada TIMES Indonesia, Minggu (22/7/2018) sore.

Ditanya terkait relawan yang dia pimpin, Samsul memaparkan, Teman Jokowi adalah orang-orang yang pada Pilpres 2014 merupakan relawan pemenangan Jokowi -JK. 

Pada Pilpres 2019 mendatang, Teman Jokowi akan fokus di tiga hal yakni Pertanian, Sosial dan kalangan muda atau millenial.

"Teman Jokowi akan fokus bergerak di sektor pertanian. Hal itu karena banyak persoalan yang dikeluhkan petani dan harus diselesaikan oleh Pemerintahan Presiden Jokowi di periode keduanya. Tak hanya itu sektor pertanian ini menjadi penting untuk mengentaskan kemiskinan dan kesenjangan sosial dimasyarakat. Yang terpenting juga 30 persen pemilih kita adalah petani," papar Samsul saat ditemui di kawasan Juanda Sidoarjo.

Sementara terkait focus permasalahan sosial, Samsul mengungkapkan Teman Jokowi akan menggabungkan dengan program pertanian.

Dia mencontohkan dalam kegiatan-kegiatan bersama para petani pihaknya juga akan melakukan bakti sosial seperti pengobatan gratis dan sebagainya khusus bagi petani kita.

"Di Teman Jokowi juga sudah banyak dokter yang bergabung. Dan mereka sudah siap membatu program kita dalam memenangkan Presiden Jokowi," ungkapnya.

Sementara, untuk fokus pemenangan Jokowi dikalangan millenial, Samsul menjelaskan jika dewasa ini banyak anak muda khususnya anak petani yang tidak mau bekerja di pertanian atau memilih kerja lain. Padahal sangat jelas mereka dibesarkan, disekolahkan dengan uang hasil bertani orangtua mereka.

Samsul mencontohkan Sosok Muslahudin Daud (42), pria asal Aceh yang memilih menanggalkan pekerjaannya sebagai Social Development Specialist di World Bank dengan gaji puluhan juta dan kembali menjadi petani, dan saat ini dia menjadi petani sukses. 

"Muslahudin Daud juga sudah bergabung dengan kami (Teman Jokowi) dan akan menginspirasi para generasi muda millenial kita. Yang pastinya agar mereka memilih Pak Jokowi," jelasnya.

Saat ditanya terkait siapa Bakal Calon Wakil Presiden untuk Jokowi, Samsul menegaskan jika untuk urusan calon Wakil Presiden, Teman Jokowi tidak ikut-ikut. 

"Masalah Wakil Presiden, Teman Jokowi serahkan sepenuhnya ke Pak Joko Widodo dan partai pengusungnya. Intinya masalah siapa Wapresnya itu rana politik, kami tidak ingin masuk ke ranah politik. Teman Jokowi hanya akan fokus bagaimana Jokowi dan Wakilnya nanti menang dalam Pilpres 2019," pungkasnya. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com