Indikator
  • Undercontruction

GOJO Ajak Semua Timses dan Elite Politik Kampanye Secara Sehat

Home / Politik / GOJO Ajak Semua Timses dan Elite Politik Kampanye Secara Sehat
GOJO Ajak Semua Timses dan Elite Politik Kampanye Secara Sehat Relawan GOJO saat Senam Sehat di Cengkareng (FOTO: Alfi Dimyati/TIMES Indonesia)

PANDEGLANGTIMES, JAKARTA – Ketua Koordinator Nasional Relawan Golkar-Jokowi (Go-JO) Rizal Malarangeng mengajak semua tim sukses dan relawan dari masing - masing paslon untuk berkampanye secara sehat dalam Perhelatan pesta Demokrasi 2019.

Menurutnya, kampanye sehat bisa dilakukan melalui senam sehat, olah raga dan lainnya. Sebab, hal itu juga bakal mengena di masyarakat dan bisa menurunkan tensi ketegangan antara pendukung satu dengan yang lain.

relawan-gojo-2.jpg

"Jadi ada pendidikannya,demokrasi atau forum politik itu jangan terlalu keras politiknya. Harus soft politik, artinya (bisa melalui) pendidikan, kesehatan, olahraga itu bentuk-bentuk yang paling bagus," katanya saat senam Sehat GOJO di lapangan Rumah Susun Cengkareng, Blok Seruni, Cengkareng, Jakarta, Minggu (16/9/2018).

Dia mengatakan, demokrasi dalam politik bisa berjalan dengan baik bukan karena kuantitas masyarakat. Melainkan karena kesadaran politik dan jauhnya sikap gontok-gontokan dari elit politik hingga masyarakat.

"Itulah pesan Jokowi. Demokrasi itu adalah festival kedaulatan rakyat yang menyenangkan. Suasananya seperti festival. lama-lama semakin dekat pemilu kita bikin variasi lebih canggih lagi. Tapi karena ini awal-awal saya kira ini sudah bagus sekali," katanya.

relawan-gojo-3.jpg

Pada kesempatan itu, dia menegaskan bahwa senam sehat Go-Jo yang diadakan di berbagai daerah merupakan salah satu upaya untuk mendekat dan mendegarkan aspirasi rakyat.

"Saya kira Go-Jo sebagai wahana berkumpul menyerap aspirasi kedaulatan rakyat. Anda bisa lihat sendiri ibu-ibunya seperti apa suasananya menyenangkan. Tidak ada yang merasa terganggu dan malah suka," katanya.

Dia juga mempersilahkan, para pendukung duet Prabowo - Sandi untuk ikut dalam senam sehat yang diadakan Go-Jo diberbagai daerah. Sebab, demokrasi, sejatinya tidak mengkotak-kotakan satu sama lain.

"Kalo toh bukan pendukung Golkar atau pendukung Jokowi saya kira boleh juga ikut senam poco-poco," ucapnya. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com