Indikator
  • Undercontruction

Tips Makeup Tahan Lama bagi si Kulit Berminyak

Home / Gaya Hidup / Tips Makeup Tahan Lama bagi si Kulit Berminyak
Tips Makeup Tahan Lama bagi si Kulit Berminyak ILUSTRASI - Makeup. (FOTO: Istimewa)

PANDEGLANGTIMES, JAKARTA – Memiliki kulit berminyak memang harus ekstra perawatan. Sebum dan minyak yang menempel dapat mengundang jerawat. Belum lagi soal makeup. Bagi wanita yang memiliki wajah berminyak, selalu kesal dengan makeup yang mudah luntur.

Anda pemilik wajah berminyak? Yuk ikuti tips perawatan kulit berminyak agar makeup dapat tahan lama

Yang harus Anda lakukan sebelum bermakeup membersihkan wajah dengan cleanser yang mengandung bahan salicylic acid. Hal ini akan menghilangkan minyak namun tak membuat kulit kering.

Bersihkan T-Zone dengan alkohol. Ini dimaksudkan untuk menghilangkan minyak berlebih. Ingat jangan terlalu banyak mengenakan alkohol agar kulit tak kering.

Gunakan pelembab bebas minyak sebelum mengenakan make up. Pastikan pelembab terserap kulit dengan sempurna sebelum memakai makeup lain.

Pakai bedak tipis-tipis saja sebelum foundation. Ini termasuk trik yang sedikit aneh namun sangat berhasil untuk mengatasi kulit yang berminyak selama kurang lebih 8 jam tanpa harus touch up. Wow, keren kan!

Gunakan primer dengan jenis matte untuk membuat make up semakin tahan lama pada kulit yang berminyak. Lanjutkan dengan memakai foundation untuk kulit berminyak. Next, lanjutkan dengan step decorative makeup.

Nah, untuk mengatasi minyak berlebih yang masih muncul, jangan lupa untuk selalu membawa face paper untuk menyerap kelebihan minyak yang muncul pada wajah. 

Dengan tips tersebutm, Anda si kulit berminyak dapat lebih percaya diri sepanjang hari tana khawatir makeup luntur. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com